Spanyol Harusnya Bersyukur Ada Pemain Sehebat De Gea

Tampaknya kritikan mengalir sangat deras kepada David De  Gea usai dirinya melakukan blunder saat menghadapi Portugal dalam ajang Piala Dunia grup H, Ya De Gea harus merasakan gawangnya di bobol oleh Ronaldo sebanyak tiga kali. Apalagi dengan kehebatan dari CR7 yang membuat De Gea mati kutu.

Timnas Matador sendiri harus bermain imbang dengan Seleccao dengan skor imbang 3-3, pertandingan tersebut berjalan dengan amat panas melihat mereka saling bergiliran mencetak gol satu sama lain.

Blunder yang di lakukan oleh De Gea membuat ia mendapatkan cibiran dari berbagai penggemar sepak bola terutama para fans timnas Spanyol, Apalagi penjaga gawang milik Manchester United itu malah menjadi ejekan di berbagai media sosial yang menyamkan dirinya dengan Loris Karius yang beberapa pekan yang lalu melakukan blunder fatal ketika bermain melawan Real Madrid di Final Liga Champions Eropa.

Rekan satu tim De Gea di timnas Spanyol Gerard Pique meminta semua orang untuk berhenti mencibir De Gea dan menambahkan jika semua pemain terbaik pernah melakukan kesalahan apalagi De Gea. Dia meminta jika para Fans timnas Spanyol harusnya bersyukur dengan De Gea yang menjadi kiper nomor satu Matador tersebut.

”Ini tidak adil, David telah bekerja sangat keras dari babak kualifikasi, persahabatan hingga hari ini. Oke gawangnya di bobol oleh Ronaldo sebanyak tiga kali. Tapi dia hanya melakukan satu kesalahan saja. Dan dua kesalahan merupakan tim yang melakukannya. Saya pikir seorang Ronaldo yang hebat saja pernah gagal menembak penalti, jadi saya hanya berpikir David akan segera memperbaiki penampilannya.Ia terus termotivasi setiap harinya untuk menjadi kiper terbaik dunia.”ujarnya pernyataan Pique di akun media sosialnya.