Morata : Saya Ingin Cetak 30 Gol

Arenaliga.org – Bomber  Chelsea Alvaro Morata memiliki impian musim ini dengan bisa mencetak 30 gol demi membantu timnya bisa meraih gelar juara. Namun ia tidak terlalu optimis dengan rekor golnya karena ia hanya berharap The Blues mampu menjuarai Primer Leangue musim ini.

Musim lalu Morata gagal memenuhi ekspetasi klub maupun pelatih Antoni Conte dimana ia hanya berhasil mencetak tak sampai 10 gol di semua kompetisi hingga membuatnya tersingkir dari skuat utama pada pertengahan musim.

Kedatangan Olivier Giroud memaksa pemain International Spanyol ini harus rela duduk di bangku cadangan karena ia kalah bersaing dengan Giroud.

Dalam 48 pertandingan yang di jalaninya musim lalu ia hanya berhasil mencatatkan 15 kali membobol gawang lawan dan 6 assist.

Kepergiaan Antonio Conte dengan di gantikannya dengan Maurizio Sarri membuat Morata mulai mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Meski baru mencetak 1 gol saja ketika pertandingan melawan Arsenal ia dinilai sudah menujukan grafik peningkatan ketiak memberikan ruang kepada para pemain. Statistik tembakan ke gawang lawan saja mencapai 90 %.

”Jujur saya memiliki impian untuk mencetak 30 musim ini untuk klub, namun jika saya hanya mampu mencetak 15 ataupun 20 tak masalah yang terpenting bisa membantu klub untuk menjuarai Primer Leangue musim ini.”

Morata juga menambahkan musim lalu agak sulit baginya bermain untuk Chelsea mengingat ia tidak terlalu paham dengan taktik yang di berikan oleh manager Antonio Conte namun musim ini ia optimis dengan kemapuan Maurzio Sarri yang memberikan stabilitas dan penyerangan yang lebih mengandalkan kecepatan.

”Musim lalu kami bermain dengan bola yang terus di alirkan ke depan, dan harus ada seorang pemain yang bisa menahan bola tersebut. Itu sulit bagi saya, namun musim ini kami bermain layaknya seorang pemenang.”