Facrudin Dipanggil Kembali Perkuat Timnas Indonesia Untuk Piala AFF 2018

Fachrudin Wahyudi Aryanto, bek asal Madura United ini masuk kedalam 23 pemain timnas Indonesia untuk tampil dalam ajang Piala AFF 2018. Hal ini merupakan kali keempatnya untuk Fachrudin tampil dalam ajang kejuaraan antar negara ASEAN tersebut.

Pemain yang kini berusia 29 tahun ini memang tidak pernah absen tampil dalam ajang AFF sejak 2012. Bahkan dirinya menjadi salah satu pemain yang selalu masuk kedalam skuat. dimulai dari 2012, 2014, 2016 dan pada tahun ini, 2018.

Tidak ada pemain timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2012 kembali mendapat panggilan pada tahun ini dan hanya Fachrudin saja yang mendapat panggilan. Dirinya sangat bersyukur bisa mencatatkan rekor bersama dengan Skuat Garuda.

Kepada media Bola.com, pria kelahiran Klaten ini mengatakan, “Alhamdullilah, Saya sangat bersyukur masih bisa diberi kepercayaan untuk membela timnas Indonesia. Semoga dengan kepercayaan yang sudah diberikan oleh saya bisa saya lakukan dengan baik dari sebelumnya. Saya akan berusaha terus fokus untuk membantu timnas Indonesia”.

Jika dibandingkan dengan Bambang Pamungkas yang sudah tampil dalam lima edisi, Fachrudin bisa dibilang masih kalah dengannya. Mengingat kembali, pesepak timnas Indonesia yang akrab disapa dengan nama Bape ini sudah tampil di Piala AFF 2000, 2002, 2008, 2010 dan yang terakhir 2012.

Kemudian pada ajang selanjutnya di tahun 2004 dan 2007, Bape memiliki kesempatan untuk unjuk gigi diajang Piala Asia.

Fachrudin sendiri bisa dibilang menjadi salah satu diantara pemain senior dalam klub Garuda besutan dari Bima Sakti. Dirinya merupakan pemain tertua kedua di timnas Indonesia setelah sebelumnya Beto Goncalves yang sudah duluan menjadi pendahulunya.