Dortmund Rekrut Talenta Muda Argentina

Dortmund Rekrut Talenta Muda Argentina

Klub Jerman, Borussia Dortmund dikabarkan sukses memenangi perburuan tanda tangan pemain muda berbakat milik Boca Juniors, Leonardo Balerdi.

Pemuncak klasemen sementara Liga Jerman itu kabarnya sukses mencapai kesepakatan transfer dengan Boca Juniors setelah bersedia mengucurkan dana transfer sebesar 16 juta Euro. Nantinya Balerdi akan diikat dengan kontrak jangka panjang hingga tahun 2023 mendatang. Kepastian transfer ini diyakini akan segera diumumkan oleh pihak klub Dortmund.

Meski demikian, saat ini belum diketahui kapan pemain berusia 19 tahun itu akan bergabung bersama dengan rekan-rekan barunya di Dortmund, apakah Balerdi akan datang di bulan Januari ini atau baru akan bergabung di musim panas mendatang.

Bakat besar yang dimiliki oleh Balerdi memang sudah terlihat jelas dari performa impresif yang ia tunjukkan bersama tim junior Boca dan juga kala berseragam tim nasional Argentina U-20. Musim ini ia bahkan sukses menyegel satu tempat utama di posisi bek tengah bersama tim senior Boca. Berkat performanya tersebut, Balerdi disebut-sebut sebagai talenta terbaik yang dimiliki oleh Negeri Tango saat ini.

Balerdi merupakan tipikal pemain ball-playing defender. Ia terlihat sangat nyaman dan percaya diri ketika menguasai bola dan mempunyai kualitas dalam memberikan umpan-umpan akurat ke lini depan. Meski demikian, ia tetap disiplin dan sangat lugas ketika timnya berada dalam tekanan lawan.

Keberhasilan transfer ini tentu disambut gembira oleh klub Dortmund karena mereka berhasil mengalahkan Real Madrid, Manchester City, hingga Inter Milan yang juga sangat tertarik dengan talenta yang dimiliki oleh Balerdi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *