Cech Akhiri Karir Musim Panas Nanti

Cech Akhiri Karir Musim Panas Nanti

Mantan penjaga gawang utama Sparta Praha dan Chelsea, Petr Cech diketahui akan segera mengakhiri karir profesional dirinya sebagai pemain sepakbola dalam waktu dekat ini.

Kabar pensiunnya kiper berusia 37 tahun yang saat ini berseragam Arsenal itu langsung disampaikan sendiri oleh pemain yang bersangkutan. Cech menyatakan melalui salah satu akun pribadi dirinya bahwa ia akan mengakhiri karir di musim panas nanti setelah menjalani karir profesional selama 20 tahun lamanya.

“Waktu berlalu sangat cepat dan tanpa terasa ini merupakan musim yang ke-20 bagi saya tampil sebagai pesepakbola profesional. Waktu telah berlalu selama 20 tahun sejak saya mendapatkan kontrak pertama saya sebagai pemain profesional,” ucap Cech.

“Saya kira ini merupakan waktu yang tepat bagi saya untuk membuat keputusan. Hal yang bisa saya umumkan saat ini adalah saya akan mengakhiri karir sebagai pesepakbola di akhir musim ini,” tambahnya.

Karir Cech cukup gemilang semasa bermain untuk Chelsea, bersama The Blues kiper asal Republik Ceko itu bisa dikatakan telah memenangi semua gelar yang mungkin untuk bisa dimenangkan mulai dari gelar Liga Champions, Premier League, hingga Piala FA.

“Tampil dalam 15 musim di ajang Premier League dan telah memenangi semua gelar juara yang ada membuat saya merasa telah mendapatkan semua yang saya inginkan sebagai pesepakbola profesional,” tutup mantan pemain terbaik Chelsea untuk musim 2010-2011 lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *