Dembele Menuju Liga China

Dembele Menuju Liga China

Salah satu penggawa Tottenham Hotspur di lini tengah, Mousa Dembele kabarnya akan mengakhiri petualangan selama tujuh musim bersama Spurs dengan bergabung ke salah satu klub Liga Super China.

Klub London Utara itu diyakini telah sepakat untuk melepas Dembele ke Guangzhou R&F dengan kesepakatan transfer sebesar 11 juta Pounds.

Spurs merekrut gelandang pekerja keras itu dari Fulham di tahun 2012 silam. Tercatat hingga saat ini dirinya telah tampil dalam 250 pertandingan bersama The Lilywhites dan sukses mencetak sepuluh gol untuk timnya.

Musim ini penampilan pemain asal Belgia itu sangat terbatas bersama dengan skuat utama Spurs. Manajer Spurs, Mauricio Pochettino lebih mempercayakan lini tengah timnya digalang oleh Christian Eriksen, Moussa Sissoko, Eric Dier, hingga Harry Winks daripada memainkan Dembele. Hal itu membuat Dembele hanya mencatatkan sepuluh penampilan bersama dengan Spurs sejauh ini.

Rumor akan kepergian Dembele sebenarnya telah berhembus kencang sejak bursa transfer musim panas lalu. Akan tetapi, saat itu Spurs menolak untuk kehilangan Dembele karena mereka akan bersaing di banyak kompetisi musim ini.

Di ajang Liga Super China nantinya performa Dembele akan sangat dinantikan kala timnya menghadapi Guangzhou Evergrande dalam laga bertajuk derbi Guangzhou. Di laga itu Dembele akan melawan mantan gelandang Barcelona, Paulinho yang berstatus sebagai pemain lawan serta Fabio Cannavaro yang menjadi pelatih dari tim rival mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *