Jurgen Klopp Angkat Bicara Soal Keputusannya Melepas Nathaniel Clyne

Jurgen Klopp Angkat Bicara Soal Keputusannya Melepas Nathaniel Clyne

Pelatih asal Liverpool, Jurgen Klopp memutuskan untuk meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth. Keputusannya tersebut mengundang banyak pertanyaan dari para suporter Liverpool. The Red saat ini mengalami krisis pada bek kanannya setelah Trent Alexander- Arnold mengalami cedera.

Jurgen Klopp menggunakan cara dan strategi alternatif untuk posisi bek kanannya karena cedera yang dialami oleh Alexander-Arnold. Posisi tersebut pun kemudian diperankan secara bergantian oleh James Milner dan Jordan Henderson.

Liverpool bisa saja menahan Nathaniel Clyne guna untuk memerankan posisi tersebut selama Alexander-Arnold mengalami cedera tetapi Klopp malah memutuskan untuk melepaskannya ke Bournemouth.

Pelatih asal Liverpool, Jurgen Klopp memutuskan untuk meminjamkan Nathaniel Clyne ke Bournemouth

Berdasarkan pendapat dari salah satu wartawan asal Inggris yang bertugas untuk mengikuti perkembangan Liverpool, Melissa Reddy mengatakan bahwa Klopp mengganggap Clyne memang tidak bisa mengikuti strategi dari teknik yang sudah diterapkan oleh Klopp di The Reds.

Reddy mengatakan, “Saya tahu mengapa para suppoter Liverpool merasa tidak puas dengan keputusannya melepaskannya Clyne ke klub lain saat Alexander-Arnold mengalam cedera. Klopp melakukan tindakan tersebut karena memiliki alasan yang kuat”,

“Tim pelatih asal Liverpool memang sudah melakukan kesepakatan kalau Clyne memang memiliki keterbatas kondisi fisik yang membuatnya menjadi tidak bisa efektid dalam teknik permainan yang diterapkan oleh Klopp. Clyne tidak bisa memenuhi syarat dari sisi segi fisik dan teknik”, tambah Reddy.

“Liverpool telah meninggalkan sebuah kebiasaan yang mengevaluasi pemain berdasarkan performa yang dimiliki pemain selama satu laga. Dibawah kepelatihan dari Klopp, Liverpool saat ini memiliki sebuah visi yang lebih luas dalam hal mengevaluasi tingkat performa dari pemainnya”, tutup Reddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *