Michael Owen mengklarifikasi perintahnya untuk mencederai Marcus Rashford.

Mantan pemain Liverpool, Michael Owen ini memberikan klarifikasi mengenai pernyataannya atas Rashford. Menurutnya, pernyataan itu tidak salah karena ia hanya memberikan pandangan profesional mengenai hal tersebut.

Saat pertandingan kontra Manchester United lalu, tepatnya pada babak pertama, United mengalami badai cedera kepada pemain-pemainnya. Pada saat itu pula Owen menyebut bahwa Liverpool harus berusaha untuk mencederai Rashford sebab keadaan Rashford saat itu sudah tidak mumpuni.

Banyak pihak yang protes mengenai hal tersebut, terlebih lagi dari pihak suporter Manchester United. Bahkan tidak sedikit orang yang menghujat dan mengutuk dirinya.

Melalui akun sosial media, Twitter Michael Owen mencoba untuk mengklarifikasi bahwa pendapat itu adalah pandangannya secara profesional sebagai seorang mantan pemain sepak bola. Ia menyampaikan hal tersebut karena itu adalah fakta yang realistis dan banyak terjadi di dunia persepak bolaan.

Tujuannya bukanlah untuk memberikan cedera yang parah akan tetapi dengan sudah keluarnya 3 substitusi dari MU dan jika Marcus Rashford mengalami rasa sakit, maka peluang Rashford untuk menciptakan gol semakin sedikit dan memungkinkan dirinya untuk tidak melanjutkan dirinya dalam permainan, maka dalam hal itu Liverpool dapat menerima keuntungan dengan menumpulnya lini serang Manchester.

Dengan cedera yang dialaminya Rashford sendiri dikabarkan akan absen selama 1 minggu untuk memulihkan cedera pada pergelangan kaki yang ia alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *