Jordi Alba punya klausul setelah perpanjang kontrak

Setelah resmi memperpanjang kontrak Jordi Alba, Barcelona mengumumkannya bahwa pemain bek kiri tersebut akan berlanjut bersama mereka sampai lima musim kedepan. Melalui halaman resmi mereka Bahwa kesepakatan antara mereka terkait dengan kontrak itu akan berakhir 30 juni 2024.

Demi mempertahankan didalam Alba agar tetap berada di timnya, Barcelona rela memasang pagar tinggi dengan bentuk klausul buyout sebesar 500 juta euro.

Barca pun akan mengumumkan kapan secara resmi Jordi Alba akan melakukan penandatanganan kontrak.

Beberapa bulan terakhir pun masa depan Alba sering di perbincangkan oleh banyak pihak, bahkan muncul rumor rumor akan kepergiannya dari Camp Nou seusai kontraknya habis di musim depan.

Bahkan dirinya sendiri dikabarkan sudah mendapatkan banyak tawaran yang menggiurkan, salah satunya adalah ketertarikan dari salah satu klub Liga Inggris, Manchester United.

Akan tetapi, dengan kepastian kontrak yang memiliki klausul sangat besar seperti ini, Barca berusaha untuk menjauhkan jangkauan tangan klub-klub lain kepada sang pemain lini bertahan ini.

Jordi Alba merupakan keluaran akademi La Masia yang sebenarnya dimiliki oleh Barcelona. Pada 2005 dirinya dilepaskan karena dianggap bertubuh kecil. Setelah namanya meroket di klub Valencia, Barcelona pun kembali membawa pulang anak ajaib itu pada 2012 lalu.

Sejak saat itu pemain satu ini menjadi salah seorang yang diandalkan dalam lini pertahanan tim raksasa asal Spanyol itu. Sampai sekarang, Alba sudah berkontribusi banyak dengan mengantarkan Barcelona ke 14 Gelar, juga dirinya dicatat sebagai penyumbang assist terbanyak untuk ujung tombak Barca, Lionel Messi, sebanyak 20 assist.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *