Manchester United kembali duduki posisi aman.

Setelah berhasil mengalahkan sang tamu di Old Trafford, Setan Merah kembali menduduki posisi 4 besar di Klasemen sementara liga inggris.

Dengan skor 3-2 Manchester United meraih 3 poin atas kemenangannya melawan Southampton, sementara klub yang menduduki klasemen ke 4 sebelumnya, Arsenal gagal mendapatkan poin maksimal setelah mengalami hasil seri dalam laga kontra Tottenham yang membuat mereka turun 1 tingkat ke klasemen 5.

Lima gol yang tercipta dalam laga Manchester United kontra Southampton ini menunjukkan persaingan yang begitu ketat bagi keduanya. Meski sempat tertinggal, United berhasil membalikkan kan keadaan dan mengimbangi Southampton dengan skor 2-2, sampai akhirnya gol penentu kemenangan United ini kembali diciptakan oleh Romelu Lukaku.

Dengan keadaan 3 menit meraih tendangan sudut, Southampton sudah menyelamatkan gawangnya selama dua kali.

Hingga Southampton meraih peluang di menit ke 11, yang sayangnya belum menciptakan angka. Di menit ke 14, Smalling membuat pelanggaran didalam kotak pinalti, namun sang wasit tidak menunjuk tempat pada titik putih.

Sampai akhirnya Southampton berhasil membuka suara dengan gol pertamanya di menit ke 26, gol tersebut di ciptakan oleh Yan Valery yang didukung oleh Austin setelah memberikan umpan dari sebelah kiri pertahanan lawan.

Skor tersebut terdiam sampai menit ke 53, MU kembali menyamakan kedudukan melalui gol perdana Pereira. Setelah menciptakan golnya sendiri, kini Pereira tampil lebih percaya diri.

Kepercayaan diri itu juga memancing terjadinya gol kedua yang diciptakan oleh Romelu Lukaku dengan bantuan umpan dari Pereira. Skor sementar menjadi 2-1.

Pada menit ke 75 Southampton kembali berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Ward-Prowse, tendangan tersebut melengkung hingga De Gea kesulitan untuk meraihnya. Hal itu membuat kedudukan menjadi imbang.

Secara perlahan tapi pasti sang striker ini kembali meluncurkan tendangan yang menghasilkan gol keduanya di menit ke 88. Romelu Lukaku berhasil membuat Manchester United kembali meraih kemenangan, dengan skor akhir 3-2.

Pada akhirnya MU mendapatkan skor yang maksimal dan menggantikan Arsenal di posisi empat besar klasemen sementara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *