Liverpool Tempel Ketat Manchester City di Puncak Klasemen

Liverpool Tempel Ketat Manchester City di Puncak Klasemen

Usai Manchester City melebarkan jarak poin menjadi empat dengan kemenangan 3-1 atas Watford dalam lanjutan pertandingan Premier League Minggu dini hari WIB, kali ini Liverpool yang kembali memangkas jarak menjadi hanya satu angka menyusul kemenangan yang mereka raih atas Burnley di pertandingan Minggu malam WIB.

Tiga angka yang diraih The Reds atas Burnley di Anfield Stadium tentu menjadi poin yang sangat krusial dalam menjaga kans mereka merebut gelar juara Liga Inggris musim ini.

Tampil di hadapan pendukung mereka sendiri, Liverpool justru dikejutkan oleh gol cepat Burnley di menit keenam melalui Ashley Westwood. Tak ingin malu dan semakin tertinggal dari City, The Reds lantas membalas di menit ke-19 setelah Roberto Firmino berhasil mengoyak jala gawang Burnley.

Selang sepuluh menit dari gol Firmino, tuan rumah berbalik unggul melalaui gol yang dicetak oleh Sadio Mane. Skor 2-1 ini menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Memasuki babak kedua Liverpool tetap memegang kendali permainan dengan terus menekan lini belakang Burnley. Usaha dari tim besutan Jurgen Klopp itu kembali membuahkan hasil di menit ke-67 setelah Firmino mencetak gol kedua dirinya di pertandingan ini untuk membawa Liverpool memimpin 3-1.

Setelah itu kedua tim saling jual beli serangan. Seakan belum mau menyerah, Burnley lantas mampu memperkecil skor di menit ke-91 melalui pemain pengganti Johann Gudmundsson. Akan tetapi, asa Burnley untuk setidaknya bisa meraih satu angka akhirnya sirna setelah Mane menorehkan gol kedua dirinya sekaligus mengunci kemenangan 4-1 untuk Liverpool di pertandingan kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *