Jangan samakan Sepak bola dengan Matematika!

Manchester United bertanding melawang Wolverhamption pada hari Rabu (3/4/19), Ternyata tim yang dijagokan diatas kertas tersebut malah mengalami kekalahan 2-1, kekalahan tersebut membuat mereka semakin sulit untuk mengejar posisi 4 besar.

Ole Gunnar Solskjaer menegaskan bahwa timnya kini sudah tidak bisa membuat kesalahn disisa musim seperti ini. MU harus mulai memainkan enam laga terakhir ini dengan serius.

MU saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan perolehan 61 poin dari 32 pertandingan. Dan MU memiliki kemungkinan untuk merosot ke posisi enam jika Chelsea berhasil memenangkan pertandingan berikutnya.

Solskjaer menekankan bahwa timnya mulai dari sekarang harus bisa memenangkan 6 laga terakhirnya agar mereka bisa mencapai target jarak dekat mereka, yaitu menjadi juara 4 liga.

MU Dikalahkan Wolves, Solskjaer: Sepak Bola Bukan Matematika!

Kekalahan ini merupakan sebuah kesalahan yang diperbuat oleh mereka, pada pertandingan tersebut sebenarnya MU sempat unggul lebih dahulu berkat gol dari McTominay, tetapi Fred membuat sebuah blunder yang mengakibatkan gol penyeimbang dari Wolves. Ashley Young diusir wasit dengan kartu merah dan setelahnya kesalahan fatal terjadi dimana Smalling melakukan gol bunuh diri.

Solskjaer mengungkapkan seharusnya pada laga itu mereka mampu setidaknya memenangkan dengan 3 gol tanpa balas.

Kekalahan MU ini membuktikan bahwa tim yang tampil lebih baik tidak selalu mengalami kemenangan. Solskjaer juga mengakui itu, meskipun timnya sudah berusaha yang terbaik tapi pasti ada beberapa hal yang terjadi dan itu semua berada diluat jangkauan mereka, salah satu contohnya adalah keberuntungan tim lawan.

Pertandingan demi pertandingan memang memiliki kesulitannya sendiri, seharusnya dengan peforma MU juga mereka layak menikmati kemenangan. Akan tetapi inilah sepak bola. Tidak memiliki rumus pasti akan kemenangan karna ini bukan matematika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *