Faktor Agama Penyebab Utama Mehdi Benatia Tolak Manchester United

Faktor Agama Penyebab Utama Mehdi Benatia Tolak Manchester United

Bek asal Juventus, Mehdi Benatia mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih untuk tetap bergabung ke Al-Duhail sehingga pinangan dari Manchester United ditolaknya. Keputusan yang diambil oleh Mehdi ini ternyata demi bisa lebih fokus untuk menjalankan agamanya.

Benatia adalah salah satu sosok pemain yang dianggap sekaligus sebagai solusi untuk memperkuat lini pertahanan asal Manchester United. Linie pertahanan dari Manchester United pada musimi ini sangatlah tidak sempurna. Sebelum resmi pindah ke Qatar, Mehdi dikabarkan sudah mendapatkan tawaran dari Manchester United.

Tetapi eks dari pemain Juventus dan Bayern Munchen ini langsung menolak tawaran tersebut. Dengan penolakkan tersebut muncul banyak kritikan dari mulut para ahli olahraga di Moroko yang juga merupakan negara asalnya.

Mehdi sangat sadar bahwa dirinya mendapatkan banyak kritikan dengan keputusannya untuk pindah ke Qatar. Namun dirinya lebih memilih Al-Duhail bukan karena hanya akan dibayar dengan bayaran tertinggi melainkan pemain tersebut ingin hidup dalam nuansa Islam yang dalam.

Dalam situs resmi Al-Duhail, Mehdi mengatakan, “Saya saat ini sedang menghadapi sebuah kritikan dari kritikus Olahraga Maroko setelah memutuskan untuk pindaj ke Doha, tapi saya melakukan ini dengan tujuan untuk menghormati keputusan saya sendiri”,

“Saya melakukan hal tersebut karena menurut saya ini yang terbaik untuk saya dan keluarga saya. Saya sangat ingin anak-anak tumbuh dalam nuansa islam yang kental. Saya bisa saja pindah ke klub asal Uni Emirat Arab atau Arab Saudi tetapi saya lebih memilih Al-Duhail” tutup Mehdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *