Inilah Keuntungan Dari Tidur Dengan Keadaan Gelap Yang Harus Kamu Tahu!

Setiap orang pastinya sadar bila aktivitas tidur di malam hari sangat penting bagi tubuh manusia, karena dengan mengistirahatkan tubuh dapat membantu untuk lebih bertenaga lagi untuk melakukan kegiatan di esok harinya lagi. Banyak orang yang memiliki kebiasaan tertentu ketika tidur, contohnya seperti suka berada dalam ruangan dengan keadaan terang ataupun gelap dengan alasan merasa lebih nyaman untuknya ketika terlelap.

Namun setelah diteliti lebih lanjut ternyata tidur dalam keadaan ruangan gelap lebih banyak keuntungan serta kelebihannya dan bersyukurlah bagi siapapun yang suka dengan kebiasaan tersebut. lantas apakah manfaat tidur dalam kegelapan? berikut kita ulas dibawah ini ya guys!

1. Sangat mudah tertidur

Berada dalam ruangan gelap sangat dijamin bisa membuat mata cepat terpejam dan masuk ke dalam alam bahwa sadar kita, hal ini dikarenakan kegelapan ternyata bisa mempengaruhi proses melatonin yang ada di dalam tubuh atau tepatnya merupakan hormon manusia untuk cepat tertidur. Tentunya proses ini tidak dapat terjadi apabila berada dalam ruangan dengan banyak cahaya karena bisa berefek sebaliknya yaitu sulit tertidur.

2. Kegelapan seperti sugesti untuk waktunya tidur

Percayalah bila ketika berada di ruangan dengan minim cahaya secara tidak langsung tubuh menerima sinyal tersendiri untuk segera tertidur atau beristirahat, selain itu tidur menjadi lebih nikmat karena otot yang sudah rileks karena terus memohon untuk terlelap dalam mimpi.

3. Menekan resiko  penyakit berbaya yaitu kanker serta terhindar dari stres

Sebuah studi telah membuktikan bahwa ketika tidur dengan cahaya begitu besar di dalam ruangan memiliki persen lebih tinggi khususnya untuk perempuan bisa mengalami penyakit kanker payudara dan ini dikutip langsung dari Gizmodo, sangat disarankan untuk meminimkan intensitas cahaya dalam ruangan tidurmu sebisa mungkin ya guys.

Selain menekan resiko terjadinya penyakit kanker dengan tidur dalam ruangan gelap akan membuatmu terhindar dari rasa stres atau depresi dan ini diklaim langsung dari American Journal of Epidemiology yang menyatakan kualitas tidur lebih baik di dalam kegelapan daripada tempat bercahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *