Perawatan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Perawatan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Munculnya jerawat bukan hanya membuat resah, namun juga sering meninggalkan bekas di wajah sehingga tidak menutup kemungkinan wajah akan terlihat berlubang atau bopeng yang membuat anda kurang percaya diri ketika berpergian ke luar rumah.

Salah satu cara yang dapat diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat yakni dengan melakukan perawatan kulit yang aman sesuai dengan rekomendasi dokter kulit, seperti

╩ Derma Filler

Untuk Derma Filler ini dilakukan dengan cara memberikan polesan pada bagian kulit berlubang. Derma Filler sendiri termasuk kedalam prosedur perawatan penyuntikan yang dilakukan untuk mengangkat sejumlah luka bopeng agar  ketinggiannya sama rata dengan area kulit lainnya.

Biasanya bahan yang digunakan untuk jenis perawatan ini yaitu berupa lemak serta kolagen anda sendiri atau bisa juga menggunakan asam hialuronat. Ini karena efek yang dihasilkan dari bahan tersebut dipercaya dapat bertahan lama.

Usahakan untuk melakukan perawatan ini dengan jarak antara 6 – 18 bulan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

╩ Dermabrasi

Dermabrasi merupakan cara yang paling ampuh yang bisa anda pilih untuk menghilangkan bopeng akibat bekas jerawat. Biasanya dokter ahli kecantikan menggunakan alat sejenis kawat kecil halus yang bekerja dengan cara berputar untuk mengangkat sejumlah lapisan atas kulit secara mendalam.

Ketika dalam masa pemulihan, lapisan kulit baru yang halus akan tumbuh untuk menggantikan kulit yang rusak akibat bopeng bekas jerawat.Akan tetapi, perlu diketahui bahwa efek yang mungkin akan muncul tidak terlihat instan, minimal membutuhkan waktu kurang lebih 10 – 20 hari.

╩ Laser Resurfacing

Prosedur ini hampir sama dengan Dermabrasi. Laser wajah atau Laser resurfacing dilakukan dengan cara mengangkat lapisan kulit teratas ( epidermis ) serta mengencangkan lapisan kulit tengah ( dermis ). Bedanya, jenis perawatan laser ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk penyembuhannya ketimbang dengan perawatan kulit bopeng lainnya.

Selain itu, Laser wajah ini juga dapat merangsang regenerasi kulit pada bagian bekas jerawat, dengan catatan anda harus benar – benar menjaga area wajah yang telah ditutupi oleh perban kurang lebih selama 10 hari agar pulih secara menyeluruh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *