Punya Penyakit Jantung Harus Hindari Makanan Ini

Punya Penyakit Jantung Harus Hindari Makanan Ini

Punya Penyakit Jantung Harus Hindari Makanan Ini

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya dengan tingkat korban kematian yang cukup tinggi di dunia. Tingginya penyidap penyakit jantung ini di dukung oleh konsumsi makanan tidak sehat yang ada di masyarakat. Makanan enak dan siap saji adalah salah satu contoh makanan yang sangat beresiko untuk kesehatan jantung. Bukan hanya makanan saja yang menjadi salah satu pemicu dari penyakit jantung. Minuman beralkohol dan minuman bersoda juga merupakan hal yang buruk untuk kesehatan jantung. Bagi seseorang yang sudah mempunyai penyakit jantung sangat penting sekali untuk menjaga setiap makanan dan juga minuman yang akan di konsumsinya setiap hari. Berikut ini adalah beberapa makanan yang perlu dihindari jika anda mempunyai masalah terhadap penyakit jantung.

1. Makanan Cepat Saji dan Minuman Manis
seperti yang sudah disebutkan bahwa makanan cepat saji merupakan salah satu makanan yang sangat berbahaya untuk di konsumsi oleh seorang yang menderita penyakit jantung. Lemak jenuh dan kadar karbohidrat yang tinggi sangat berbahaya bagi kesehatan jantung. Salah satu makanan cepat saji yang paling sering di konsumsi dalam masyarakat adalah kentang goreng dan juga mie instan. Kedua makanan cepat saji tersebut menyentuh angka paling tinggi dalam daftar makanan cepat saji yang paling banyak dikonsumsi didalam masyarakat dunia saat ini.

Tingginya karbohidrat didalam mie instan tentunya sangat tidak baik untuk kesehatan kita khususnya jantung. Sedangkan untuk kentang goreng yang saat ini banyak menggunakan metode deep fry sangat beresiko untuk kesehatan karena mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Selain daripada itu minuman manis seperti minuman soda merupakan hal kedua yang cukup berbahaya untuk kesehatan. Minuman soda juga merupakan salah satu minuman yang cukup banyak di cari didalam masyarakat dunia. Selain itu pula Minuman beralkohol juga perlu di hindari oleh seorang penderita penyakit jantung karena minuman tersebut sama berbahayanya dengan minuman bersoda.

2. Daging Olahan dan Margarin
Makanan lain yang cukup berbahaya bagi kesehatan dan harus di hindari oleh penderita penyakit jantung adalah daging olahan dan margarin. Daging olahan bisanya dimasak dengan menggunakan margarin dan kedua kombinasi tersebut cukup mengandung lemak jenuh yang sangat berbahaya untuk kesehatan jantung kita. Sosis dan juga bacon merupakan salah satu contoh makanan daging olahan yang paling banyak di beli dan dikonsumsi didalam masyarakat. Didalam daging olahan dan juga margarin terdapat juga kandungan garam yang cukup tinggi dan hal tersebut sanagt tidak baik untuk jantung kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *