Waspadai Beberapa Makanan Ini Sebelum Tidur

Waspadai Beberapa Makanan Ini Sebelum Tidur

kesulitan untuk tidur mungkin sering kali terjadi pada setiap orang didalam masyarakat. Masyarakat dengan tingkat kesibukan yang tinggi tentunya lebih rentan mengalami masalah tidur dimalam hari. Stess dan banyak pikiran merupakan salah satu hal yang menjadi penyebab kesulitan untuk tidur. Terlepas dari pikiran yang mengganggu tersebut ternyata kesulitan untuk tidur juga mempunyai kaitannya dengan makanan yang kita konsumsi ketika akan tidur. Beberapa makanan berikut ini sangat mungkin untuk membuat kita kesulitan untuk tidur karena menyantapnya ketika akan pergi untuk tidur.

1. Cokelat Hitam
Cokelat hitam mungkin merupakan camilan yang sangat lezat dimalam hari ketika kita akan beristirahat. Cokelat hitam tentunya bisa mengenyangkan kita namun efek dari kafein yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan kita kesulitan untuk tidur. Sangat baik jika Cokelat hitam ini di ganti dengan segelas susu ataupun cokelat putih.

2. Makanan Pedas
Makanan pedas mungkin mempunyai kesulitan yang cukup tinggi untuk dihindari kebanyakan orang. Makanan pedas hampir bisa ditemukan disetiap kuliner yang ada di dunia namun mengonsumsi makanan pedas ketika akan tidur bisa menyebabkan kesulitan untuk tidur. Bumbu pedas yang terkandung didalam makanan tersebut bisa membuat perut kita merasakan ketidaknyamanan ketika akan tidur.

3. Alkohol
Alkohol merupakan salah satu minuman yang cukup berbahaya jika dikonsumsi dalam jumlah besar. Efek pusing dan mabuk tentu saja akan dialami oleh seseorang yang mengonsumsinya dalam jumlah banyak. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap kesulitan tidur yang dialami sesorang yang mengonsumsinya saat akan tidur. Meskipun demikian ada beberapa kalangan masyarakat yang percaya bahwa dengan mengonsumsi sedikit alkohol akan dapat membantu sesorang untuk tidur lebih baik. Perlu diketahui bahwa alkohol bisa membuat seseorang merasakan kelelahan yang lebih ketika bangun di pagi hari.

4. Saus Tomat
Saus tomat merupakan pelengkap makanan yang cukup disukai dikalangan masyarakat di dunia. Rasa asam yang terkandung didalamnya bisa menyebabkan aktivitas pada otak seseorang meningkat sehingga mengonsumsi saus tomat ketika akan tidur dapat membuat kita menjadi kesulitan untuk tidur dengan baik.

5. Makanan Tinggi Lemak
Makanan berlemak merupakan hidangan yang lezat untuk di santap dimalam hari ketika akan beristirahat namun hal tersebut sebaiknya kita hindari karena makanan berlemak tersebut bisa membuat anda kesulitan untuk tidur. Sebaliknya makanan dengan kandundungan yang rendah lemak dan berprotein tinggi bisa membuat kita mendapatkan tidur yang jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *