Ini Mamfaat Garam Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Ini Mamfaat Garam Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Ini Mamfaat Garam Yang Jarang Diketahui Oleh Banyak Orang

Garam adalah salah satu bumbu dapur yang paling sering digunakan dalam memasak. Rasa asin sekaligus memberikan rasa gurih pada masakan tentunya merupakan salah satu mamfaat dari garam. Bumbu dapur yang satu ini sebenarnya mempunyai banyak mamfaat dalam kehidupan kita namun banyak dari kita yang belum mengetahui mamfaat tersebut. Berikut ini adalah beberapa mamfaat dari garam yang mungkin bisa kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari:

1. Kembalikan Kecerahan Warna Pakaian
Mencuci pakaian mungkin sudah sering dilakukan oleh banyak orang namun hanya sedikit dari mereka yang mengetahui bahwa garam bisa dipakai untuk mengembalikan kecerahan warna pakaian yang sudah kusam. Cara yang dilakukan cukup mudah yakni hanya menambahkan beberapa sendok makan garam ke dalam cucian yang akan dicuci dengan mesin.

2. Membersihkan bekas lipstik di gelas
lipstik merupakan salah satu bagian penting yang tidak bisa dihilangkan dari seorang wanita yang ingin tampil cantik. Hal ini tentunya tidak menjadi masalah namun bekas atau noda lipstik yang menempel pada gelas mungkin merupakan masalah serius yang harus dihilangkan. Cara menghilangkan bekas noda di gelas tersebut sebenarnya cukup mudah namun hal ini jarang sekali diketahui oleh banyak orang. Dengan menggunakan garam dapur dan dioleskan kebagian noda tersebut maka gelas yang bernoda tadinya akan segera bersih kembali.

3. Mengosok gigi
Mengosok gigi adalah hal umum yang dilakukan olah banyak orang setiap harinya namun tidak banyak orang yang mengetahui jika menambahkan sedikit garam pada pasta gigi akan membuat gigi jauh lebih bersih dan putih. Garam juga dapat membantu mulut kita bebas dari bakteri berbahaya yang ada di dalam mulut.

4. Atasi ketombe
Ketombe mungkin saja menjadi malah dari beberapa orang namun tidak banyak yang mengetahui bahwa dengan menambahkan sedikit garam diatas kulit kepala saat akan keramas mampu menghilangkan ketombe yang ada pada kulit kepala.

5. Meredakan sakit tenggorokan
Panas dalam dan juga sakit tenggorokan adalah hal yang sering dialami oleh setiap orang namun cara paling mudah yang bisa dilakukan ketika sedang sakit tenggorokan adalah menggunakan larutan garam. Larutan garam tersebut hanya perlu di kumur selama berberapa detik untuk meringankan sakit tenggorokan yang kita alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *