Penurunan Harta Miliarder Dunia Dalam Waktu Sepekan

Penurunan Harta Miliarder Dunia Dalam Waktu Sepekan

Penurunan Harta Miliarder Dunia Dalam Waktu Sepekan

Virus Corona tampaknya mempengaruhi banyak sektor didunia saat ini. Tidak hanya masalah kesehatan yang berdampak pada kematian di seluruh dunia namun faktor ekonomi sendiri cukup menghawatirkan. Beberapa Miliarder dunia bahkan kehilangan beberapa triliun hanya dalam waktu sepekan saja. Kekhawatiran akan menyebarnya virus corona memaksa sejumlah negara didunia melakukan pengasingan dengan tidak menerima turis dari negara lain bahkan untuk warga negaranya sendiri dilarang untuk mengunjungi negara-negara tertentu yang dianggap berpotensi tinggi untuk bisa tertular penyakit Corona tersebut.

Perekonomian Internasional tentunya menjadi salah satu poin yang terkena dampak dari virus tersebut. Aksi ekspor dan impor sejumlah negara bahkan menjadi lumpuh karena adanya virus corona tersebut. Dari daftar pasar saham dunia dilaporkan bahwa sejumlah harga saham milik Miliarder Dunia mengalami penurunan hingga 37,7 miliar USD atau setara dengan 546 triliun rupiah. Dikutip dari Forbes minggu ini diketahui beberapa daftar Miliarder Dunia yang mengalami penurunan harta sebagai berikut ini:

1. Amazon
Amazon merupakan salah satu perusahaan terbesar didunia yang dikelola oleh Jeff Bezos dan tercatat mengalami penurunan harta sebanyak 81 triliun rupiah atau 5,6 miliar USD dalam sepekan ini.

2. Microsoft
Microsoft adalah salah satu perusahaan teknologi terbesar yang dimiliki oleh Bill Gates dan di ketahui mengalami penurunan harta sebanyak 55 triliun rupiah atau 3,8 miliar USD.

3. LVMH
LVMH asalah salah satu perusahaan didunia yang dimiliki oleh Bernard Arnault & keluarga dan tercatat mengalami penurunan harta sebanyak 87 triliun rupiah atau 6,0 miliar USD dalam sepekan ini.

4. Berkshire Hathaway
Warren Buffett dikenal dunia dengan perusahaannya yang bernama Berkshire Hathaway. Perusahaan ini juga tercatat mengalami penurunan harta sebanyak 78 triliun rupiah atau 5,4 miliar USD.

5. Zara
Amancio Ortega selaku pemilik dari perusahaan Zara juga masuk dalam daftar Miliarder Dunia yang mengalami penurunan harta sebanyak 40 triliun rupiah atau 2.8 miliar USD.

6. Facebook
Facebook salah satu perusahaan yang pastinya dikenal oleh semua kalangan didunia. Perusahaan sosial media milik Mark Zuckerberg juga masuk dalam daftar penurunan harta yang cukup banyak dalam sepekan ini yakni mencapai 60 triliun rupiah atau 4,2 miliar USD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *