Bekerja Di Rumah Juga Harus Jaga Stamina Dan Daya Tahan Tubuh

Bekerja Di Rumah Juga Harus Jaga Stamina Dan Daya Tahan Tubuh

Bekerja Di Rumah Juga Harus Jaga Stamina Dan Daya Tahan Tubuh

Di tengah wabah virus corona saat ini maka pilihan berkerja dirumah adalah langkah terbaik yang dilakukan oleh banyak perusahaan di hampir semua negara. Indonesia sendiri juga menghimbau kepada semua pengusaha untuk memperkerjakan karyawan mereka dirumah sehingga penularan virus corona bisa diminimalkan. Sekilas bekerja dirumah mungkin merupakan hal yang sepele karena kita bebas melakukan banyak hal sambil menyelesaikan tugas kantor.

Bekerja di rumah ternyata menguras banyak sekali energi dan pikiran sebab di rumah masih terdapat banyak hal lainnya yang harus kita kerjakan. Dalam kondisi wabah virus corona seperti ini maka anggota keluarga dirumah tentunya sangat lengkap mulai dari anak-anak hingga istri tentunya berada di rumah. Hal ini mungkin saja membuat kita harus melakukan banyak sekali pekerjaan rumah tangga seperti mengasuh anak ataupun memasak.

Urusan rumah tangga tentunya tidak hanya bisa dilakukan oleh istri kita sendiri maka dari itu stamina dan daya tahan tubuh tetap menjadi prioritas utama meskipun sedang bekerja dirumah. Ketika berada dirumah maka ruang gerak dari kita juga menjadi sangat sempit sebab jika bekerja di kantor maka kita akan melakukan sedikit olahraga dengan berjalan setidaknya 1000 hingga 3000 langkah perharinya. Hal ini tentunya cukup berpengaruh terhadap kesehatan dan stamina tubuh kita sehingga ketika berada dirumah maka sedikit olahraga cukup dibutuhkan oleh tubuh kita.

Olahraga ringan seperti lari ditempat ataupun sit-up akan cukup untuk mempertahankan stamina tubuh kita selama bekerja di dalam rumah. Selain itu tubuh kita juga membutuhkan tambahan suplemen makanan untuk menjaga daya tahan tubuh selama berada didalam rumah. Suplemen makanan yang mengandung vitamin B komplek dan vitamin C bisa menjadi pilihan kita untuk mempertahankan daya tahan tubuh agar terhindat dari penyakit dan virus.

Tidak hanya itu saja namun bekerja dirumah juga perlu untuk memperhatikan kebersihan diri kita seperti mandi dan juga membersihkan mulut karena seseorang yang berada dirumah kebanyakan mempunyai sifat malas untuk membersihkan diri. Dengan kebersihan yang terjaga maka tubuh kita juga akan menjadi sehat bahkan orang-orang yang ada disekitar kita juga akan menjadi sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *