Real Madrid Bakal Buang Pemain Karena Kelebihan Kuota

Real Madrid Bakal Buang Pemain Karena Kelebihan Kuota

Real Madrid Bakal Buang Pemain Karena Kelebihan Kuota

Santiago Bernabeu akan kehilangan banyak pemain untuk musim depan nanti. Hal ini dikarenakan Liga Spanyol telah menerbitkan peraturan agar setiap klub hanya boleh mendaftarkan 25 pemain untuk ikut dalam pertandingan. Saat ini Real Madrid mempunyai jumlah pemain yang sangat banyak. Setidaknya terdapat 37 pemain yang saat ini berada di bawah naungan klub dan pelatih Zinedine Zidane telah membuat keputusan untuk menjual 12 pemain yang berlebih tersebut di bursa transfer yang akan datang.

Sejauh ini dikabarkan bahwa James Rodriguez adalah salah satu pemain yang paling berpotensi untuk di lepaskan oleh Real Madrid. Pemain asal Kolombia tersebut telah di buru oleh klub dari Liga Inggris yakni Everton, Arsenal dan Wolverhampton Wanderers. 11 pemain lainnya yang mungkin akan dilepas oleh Real Madrid adalah Luka Modric, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Mariano Diaz, Gareth Bale, Dani Ceballos, Jesus Vallejo, Sergio Reguilon, Martin Odegaard, Borja Mayoral dan Achraf Hakimi.

Achraf Hakimi masih dalam daftar penjualan karena permainannya yang dinilai cukup baik oleh Borussia Dortmund selama menjalani masa pinjaman. Borussia Dortmund dikabarkan mempunyai kemungkinan yang cukup besar untuk melakukan kontrak permanen kepada Achraf Hakimi. Pemain lainnya seperti Dani Ceballos yang juga menjalani masa pinjaman di Arsenal mungkin belum mendapatkan kejelasan dari pihak Arsenal terkait dengan kontrak permanennya.

Pihak Arsenal masih melakukan pertimbangan untuk menyodorkan kontrak permanen kepada Dani Ceballos di musim depan nanti. Penjualan pemain yang cukup banyak ini mungkin akan dimamfaatkan oleh banyak klub di eropa menginggat para pemain Real Madrid cukup baik dan mempunyai pengalaman bermain yang tidak sedikit di kancah Internasional.

Di pihak Real Madrid sendiri mungkin ini merupakan sebuah kesempatan besar untuk mendapatkan dana segar ditengah wabah virus corona yang cukup mengkhawatirkan bagi semua klub di eropa. Seperti yang kita ketahui bahwa wabah virus corona ini membuat finansial hampir semua klub dieropa melemah dan diambang kebangkrutan. Butuh dana segar untuk bisa membangkitkan klub kembali dan Real Madrid mungkin akan menjadi klub yang bisa bertahan melewati krisis finansial tersebut dengan penjualan pemain yang cukup banyak tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *