Manchester United Pangkas Gaji Pemain Untuk Sumbang Korban Virus Corona

Manchester United Pangkas Gaji Pemain Untuk Sumbang Korban Virus Corona

Manchester United Pangkas Gaji Pemain Untuk Sumbang Korban Virus Corona

Manchester United menjadi klub pertama di liga Inggris yang akan memangkas gaji para pemainnya sebanyak 30 persen untuk disumbangkan kepada rumah sakit yang ada di Manchester. Rencana tersebut berawal dari ide sang kapten tim yakni Harry Maguire yang meninta kepada rekan-rekannya di dalam klub untuk berpartisipasi dalam langkah menolong korban virus corona yang ada di Manchester.

Para pemain di minta kesediannya untuk melakukan pemotongan gaji sebanyak 30 persen dan dana yang terkumpul tersebut kemudian dialokasikan kepada beberapa rumah sakit yang ada di Manchester. Semua rekan tim Harry Maguire tampak setuju dengan ide tersebut dan dana yang terkumpul sebanyak 3.5 juta pounds atau setara dengan 70.8 Miliar rupiah.

Sebelumnya Harry Maguire dikabarkan sudah menemui CEO dari Manchester United terkait idenya tersebut. Rencana tersebut mendapat sambutan hangat dari Ed Woodward yang merupakan CEO dari Manchester United. Langkah tersebut diambil oleh sang kapten Manchester United ketika para pemain di liga Inggris tengah mendapat kritikan dari banyak pihak terkait keterlibatan klub dalam melawan wabah virus corona.

Meskipun di nilai sedikit lamban dalam mengambil langkah namun hal yang dilakukan oleh para pemain Manchester United tersebut merupakan pertama kalinya untuk klub yang ada di Liga Inggris. Di berbagai negara Eropa sudah banyak pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar yang dikabarkan memberikan sumbangan dengan jumlah yang tidak sedikit untuk membantu para korban virus corona.

Sebenarnya sudah terdapat beberapa pemain dari Liga Inggris yang ikut menyalurkan bantuan dengan memakai organisasi lain namun hal tersebut tetap mendapatkan kritikan tajam dari Menteri Kesehatan Inggris. Menurut Matt Hancock yang tidak lain adalah Menteri Kesehatan Inggris, para pemain dan klub kurang berkontribusi dalam menyalurkan bantuan di tengah masa sulit wabah virus corona.

Beberapa hari setelahnya tampak Harry Maguire melakukan langkah inisiatif untuk mulai melakukan bantuan tersebut dan belum ada konfirmasi terbaru mengenai klub lain yang ingin melakukan partisipasi seperti yang dilakukan oleh para pemain dari Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *