Manfaat Penting Buah dan Sayur Untuk Anak

Manfaat Penting Buah dan Sayur Untuk Anak

Dengan mencukupi asupan serat sejak dini termasuk salah satu faktor penting dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Untuk mendapatkan berbagai makanan yang tinggi akan serat bagi bayi dan anak tidaklah sulit, anda hanya perlu memulai dengan cara memberikan buah dan juga sayur ketika bayi dan anak tersebut dianggap sudah bisa mencerna makanan yang lunak.

Berbagai nutrisi yang terkandung pada buah dan sayur yang tentunya sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi dan juga anak, seperti

• Meningkatkan Asupan

Buah dan sayur biasanya memiliki kandungan mineral, serat, nutrisi dan juga berbagai vitamin penting untuk mencukupi kebutuhan gizi pada bayi dan anak.

Seperti, buah wortel kaya akan vitamin A yang mana dapat berperan dalam menjaga kesehatan pada mata,buah stroberi kaya akan vitamin C dipercaya dapat membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, buah apel memiliki 16 jenis kandungan antioksidan polifenol yang sangat baik untuk kesehatan seluruh tubuh serta bayam mengandung zat besi yang cukup tinggi untuk mencegah munculnya anemia.

Jika dilihat secara keseluruhan, dengan mengonsumsi buah dan juga sayur dengan beraneka warna dipercaya dapat meningkatkan kesehatan bayi dan juga anak.

• Mendukung Prestasi Si Kecil Di Sekolah

Dengan menerapkan pola hidup sehat sejak kecil, termasuk dengan mengonsumsi berbagai buah dan juga sayur diyakini bisa membantu anak untuk dapat berprestasi lebih baik lagi di sekolahnya nanti.

Terlebih, sebuah penelitian yang mempublikasikan dalam Journal of School Health juga mendukung teori tersebut yang mana dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa anak-anak yang kurang makan buah atau sayur biasanya akan mendapatkan nilai akademis yang sangat buruk ketimbang mereka yang terbiasa dengan mengonsumsi makanan berserat tinggi setiap pagi.

• Membantu Menjaga Pencernaan Anak

Biasanya sistem pencernaan akan memegang peran yang cukup penting dalam tubuh anak-anak atau bayi. Ketika sistem pencernaanya sehat, tentu nutrisi tersebut juga akan diserap dengan optimal dalam mendukung tumbuh kembangnya.

Dalam menjaga kesehatan sistem pencernaan pada anak, para ibu diharuskan untuk memberikan berbagai makanan yang kaya akan serat seperti buah dan juga sayur. Selain itu, asupan susu yang tinggi akan serat juga dibutuhkan oleh anak dalam memenuhi kebutuhan serat harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *