Khasiat Dlingo Untuk Kesehatan

Khasiat Dlingo Untuk Kesehatan

Kebanyakan orang mungkin tidak mengetahui obat herbal dlingo atau biasanya disebut dengan jeringau. Jenis tanamanan ini banyak dijumpai di tanah jawa dengan nama latin acorus calamus yang dapat digunakan sebagai pengobatan alami dari tiongkok.

Tanaman herbal dlingo merupakan tumbuhan yang memiliki daun cukup keras, tinggi serta tajam. Meskipun dikenal sebagai salah satu pengobatan dari india dan tiongkok, terdapat beberapa negara melarang penggunaan dlingo sebagai obat herbal, seperti Amerika Serikat. Ini karena, sebagian orang mengatakan bahwa dlingo memiliki efek karsinogenik yang dapat memicu munculnya berbagai sel kanker dalam tubuh. Akan tetapi, hal tersebut masih memerlukan penelitian lebih lanjut, guna membuktikan kebenarannya.

Berikut beberapa manfaat dlingo untuk kesehatan, antara lain

• Membantu Pengobatan Gangguan Saraf

Menurut sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Scientific and Innovative Search, mengungkapkan bahwa tanaman dlingo memiliki kandungan berupa beta-asarone, eugenol dan juga alpha-asarone yang mana ketiga jenis kandungan tersebut diyakini bisa mengatur sistem saraf terhadap penderita epilepsi.

• Membantu Proses Metabolisme

Untuk anda yang memiliki keinginan dalam menurunkan serta menjaga berat badan, dlingo atau jeringau dapat menjadi solusinya. Sistem kerjanya sama seperti ketika tanaman herbal tersebut meredakan peradangan dan juga nyeri, melebarnya pembuluh darah bisa melancarkan sirkulasi darah serta meningkatkan metabolisme tubuh.

• Meredakan Demam dan Peradangan

Efek tropical minyak esensial pada dlingo bisa membantu dalam mengatasi peradangan serta rasa nyeri yang terjadi di bagian otot dan juga sendi sehingga tanaman herbal tersebut dipercaya bisa membantu dalam mengobati asam urat, peradangan sendi serta sakit kepala. Selain itu, kandungan berupa antipiretik serta analgesik juga bisa meredakan demam.

• Menyeimbangan Hormon

Kandungan berupa antioksidan dan minyak volatil pada dlingo ternyata bisa membantu dalam mengatur produksi hormon. Untuk produksi serta pengaturan yang baik juga bisa membuat hormon lebih seimbang sehingga siklus menstruasi, libido dan juga suasana hati dapat terjaga dengan baik.

• Sebagai Obat Penenang

Tanaman herbal ini sudah sejak lama dijadikan sebagai minyak esensial yang dapat membantu dalam menenangkan pikiran dan meningkatkan sistem sensorik sehingga manfaat tersebutlah yang sering digunakan untuk mencegah serangan histeria, epilepsi dan juga mengurangi stres yang terjadi pada tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *