John Barnes Ragukan Kinerja Kylian Mbappe Jika Bersama Liverpool

John Barnes Ragukan Kinerja Kylian Mbappe Jika Bersama Liverpool

John Barnes Ragukan Kinerja Kylian Mbappe Jika Bersama Liverpool

John Barnes merupakan salah satu mantan pemain sayap dari Liverpool yang turut dalam memberikan komentar terkait dengan keinginan dari The Reds untuk mendatangkan salah satu bintang muda dari Paris Saint-Germain. Liverpool kini sudah mempunyai tiga penyerang yang cukup baik yakni Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino namun Jurgen Klopp merasa perlu untuk mendapatkan satu striker tambahan lagi. Hal ini dilakukan oleh Jurgen Klopp untuk mencegah kekurangan pemain di lini depan jika salah satu dari tiga striker andalan mereka tiba-tiba saja pergi dari klub.

Kylian Mbappe menjadi bidikan dari sang pelatih Jurgen Klopp yang di nilai akan sangat membantu kinerja dari Liverpool di musim mendatang. Pemain asal Perancis yang baru berusia 21 tahun tersebut dinilai John Barnes tidak akan mampu beradaptasi dengan gaya permainan yang dimiliki oleh Liverpool. Keraguan dari John Barnes muncul ketika melihat Kylian Mbappe bermain untuk Paris Saint-Germain dalam beberapa dekade terakhir. Kylian Mbappe memang sukses membawa Paris Saint-Germain memenangkan Ligue-1 sebanyak tiga kali ditambah dengan trofi Piala Dunia 2018 di Rusia namun hal tersebut masih dinilai belum cukup untuk dapat membawa dirinya berkembang dengan baik di Liverpool.

Liverpool mempunyai gaya bermain yang cukup berbeda dengan Paris Saint-Germain maupun Timnas Perancis. Dibawah asuhan dari pelatih terbaik seperti Jurgen Klopp maka sosok muda seperti Kylian Mbappe mungkin saja akan mengalami masalah yang serius jika memutuskan untuk bergabung dengan Liverpool. Pelatihan yang baik membuat pemain dari Liverpool muncul sebagai sosok bintang ketika kesempatan hadir. Hal tersebut yang membuat Liverpool dan Jurgen Klopp berani untuk melepaskan bintang mereka yakni Philippe Coutinho. Dengan pelepasan pemain bintang tersebut maka Liverpool masih mampu untuk mendapatkan sosok bintang baru seperti tiga striker handal mereka.

Dengan alasan tersebut maka John Barnes yakin bahwa Kylian Mbappe tidak akan cocok dengan gaya bermain Liverpool. Kedatangannya di Liverpool mungkin akan menjadi hal yang sia-sia dan menghabiskan budget pembelian yang cukup banyak. Seperti yang diketahui bahwa nominal transfer dari Kylian Mbappe telah mencapai 200 juta pound atau setara dengan 3.75 triliun rupiah. Hal ini tentunya menjadi beban yang cukup berat untuk klub di tengah pandemi virus corona yang telah meyedot banyak sekali finansial semua klub sepak bola di eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *