Bundesliga Akan Dilangsungkan Kembali 16 Mei 2020

Bundesliga Akan Dilangsungkan Kembali 16 Mei 2020

Bundesliga Akan Dilangsungkan Kembali 16 Mei 2020

Bundesliga merupakan salah satu liga terbesar di Eropa dan rencananya Bundesliga ini akan segera dilangsungkan kembali pada 16 Mei 2020. Sebelumnya semua liga sepak bola di dunia sempat dihentikan untuk sementara waktu karena wabah virus corona. Jika Bundesliga berhasil dilaksanakan pada 16 Mei 2020 mendatang maka pertandingan tersebut akan menjadi pertandingan pertama yang dilaksanakan di Eropa setelah penundaan akibat virus corona. Rencananya pertandingan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 Mei 2020 tersebut adalah laga derby antara Borussia Dortmund dengan Schalke.

Liga Sepak Bola Jerman menjelaskan bahwa pertandingan dimulai kembali setelah mendapatkan persetujuan dari pemerintah Jerman. Hal tersebut juga dilaksanakan dengan mematuhi peraturan kesehatan yang sangat ketat serta melarang adanya penonton yang hadir di stadion. Sejauh ini Bundesliga masih menyisakan sembilan pertandingan dengan posisi Bayern Munchen berada dipuncak klasemen semetara. Persaingan untuk memperebutkan posisi pertama masih cukup ketat karena Bayern Munchen hanya berselisih 4 angka dari Borussia Dortmund. Sementara itu di posisi ketiga juga terdapat klub RB Leipzig yang hanya berjarak 5 poin dari Bayern Munchen.

Bundesliga juga terpaksa dimainkan karena kondisi dari klub di Liga Jerman tersebut sudah cukup memprihatinkan. Keuangan dari klub menjadi salah satu alasan yang penting karena penundaan yang lebih lama bisa membuat banyak sekali klub di Liga Jerman tersebut terancam bangkrut. Liga Sepak Bola Jerman berencana untuk menyelesaikan semua pertandingan di Bundesliga hingga akhir bulan Juni nanti. Hal tersebut tentunya akan dilaksanakan tanpa adanya kehadiran penonton. Meskipun demikian kontrak dengan sponsor dan juga hak siar akan terpenuhi sehingga pendapatan dari klub bisa terbantu untuk sementara waktu.

Keputusan dari Liga Jerman ini tentunya akan diikuti oleh liga lainnya yang ada di Eropa sehingga dunia sepak bola akan berjalan dengan normal kembali seperti sediakala. Jerman sendiri juga berencana untuk membuka kembali perekonomiannya karena wabah virus corona ini dianggap akan berlangsung cukup lama. Sejauh ini Jerman telah tercatat mempunyai 166.000 pasien positif virus corona dengan jumalah kematian mencapai 7.000 jiwa. Dengan keadaan tersebut Jerman masih akan berusaha untuk bangkit dan mendapatkan kembali kehidupan normalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *