Madrid Babak Belur Dihajar Eibar

Madrid Babak Belur Dihajar Eibar

Madrid menjalani salah satu mimpi buruknya di musim ini kala bertandang ke markas Eibar, Estadio Municipal Ipurua dalam laga lanjutan La Liga Sabtu malam WIB.

Tak hanya gagal meraih poin, Madrid juga dipaksa harus pulang dengan kekalahan memalukan dengan skor telak 3-0. Ini merupakan kekalahan perdana dari pelatih baru Madrid, Santiago Solari. Sebelum pertandingan ini, Solari sempat mempersembahkan empat kemenangan beruntun bagi Los Blancos saat masih menjabat sebagai pelatih sementara.

Eibar langsung melancarkan serangan ke gawang Madrid di awal pertandingan. Di menit ketiga kiper Madrid, Thibaut Courtois sudah harus dipaksa melakukan penyelamatan kala menghalau tembakan dari Kike.

Madrid langsung membalas serangan tersebut dengan gol yang dilesakkan oleh Gareth Bale. Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit karena pemain asal Wales itu telah terjebak dalam posisi offside.

Usai peluang tersebut, Madrid kembali mengancam kali ini lewat tembakan Karim Benzema. Beruntung, Eibar memiliki kiper Asier Riesgo yang dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Tuan rumah akhirnya mendapatkan gol pertama mereka di menit ke-16 setelah Escalante sukses meneruskan bola liar hasil tembakan Marc Cucurella. Nama terakhir yang berstatus sebagai pemain pinjaman dari Barcelona melepaskan tembakan yang sukses dihalau oleh Courtois, namun bola liar hasil tembakan Cucurella berhasil disambar dengan baik oleh Escalante untuk membuka keunggulan timnya.

Usai gol tersebut, Madrid mencoba bangkit melalui tembakan melengkung yang dilepaskan oleh Bale. Namun usaha tersebut belum menemui hasil sehingga tuan rumah mengantongi keunggulan 1-0 hingga 45 menit pertama berakhir.

Enam menit memasuki babak kedua, Madrid kembali dikejutkan dengan gol kedua dari Eibar yang kali ini diciptakan oleh Enrich. Gol ini berawal dari kesalahan Alvaro Odriozola yang sempat kehilangan bola sebelumnya.

Bencana bagi Madrid kembali hadir di menit ke-57 setelah Eibar sukses memperlebar jarak melalui gol ketiga yang diciptakan oleh Kike. Sang pemain sukses memperdaya Sergio Ramos usai mendapatkan umpan dari Cucurella. Setelah itu, ia dengan tenang menjebol gawang dari Courtois.

Madrid bahkan hampir dipaksa menerima malu yang lebih besar andai Courtois tidak melakukan penyelamatan gemilang guna mencegah usaha dari Fabian Orellana untuk memberi Eibar gol keempat di pertandingan ini.

Kekalahan ini membuat Madrid gagal memperkecil jarak dari Barcelona selaku pemuncak klasemen sementara. Madrid masih tertinggal empat poin dari Barcelona yang dini hari nanti baru akan mementaskan pertandingan dengan bertamu ke markas Atletico Madrid.