Selebrasi Berlebihan Klopp Dijatuhi Denda Oleh FA

Selebrasi Berlebihan Klopp Dijatuhi Denda Oleh FA

Selebrasi berlebihan yang ditunjukkan oleh manajer Liverpool, Jurgen Klopp kala merayakan gol kemenangan atas Everton akhir pekan lalu akhirnya berujung dengan sanksi denda yang dijatuhkan oleh FA. Klopp diharuskan membayar FA sebesar 8000 Pounds atas selebrasinya tersebut.

Pertandingan kedua tim bertajuk Merseyside Derby yang berlangsung di Anfield Stadium memang berjalan imbang dan ketat. Meski kedua tim banyak menciptakan peluang mencetak gol, namun hingga 90 menit waktu normal tak ada satu pun gol yang tercipta.

Memasuki waktu injury time babak kedua, keberuntungan sedikit berpihak kepada tim tuan rumah. Liverpool sukses mencetak gol di menit ke-96 melalui tandukan pemain pengganti Divock Origi. Gol Origi ini tak lepas dari blunder fatal yang dilakukan oleh penjaga gawang Everton, Jordan Pickford. Satu gol Origi itu sukses menjadi pembeda dan memastikan raihan tiga angka bagi The Reds.

Menyambut gol Origi tersebut, Klopp secara spontan langsung masuk ke lapangan dan berlari sampai ke tengah lapangan guna memeluk Alisson Becker untuk merayakan gol tersebut. Selebrasi yang dilakukan oleh Klopp itu jelas tidak diperbolehkan karena saat itu wasit belum memberikan tanda bahwa pertandingan telah berakhir.

Melihat apa yang dilakukan oleh Klopp, banyak pandit yang mengkritik sikap pelatih asal Jerman itu. Mereka menganggap sikap yang ditunjukkan oleh Klopp sama sekali tidak menunjukkan respek kepada Everton atau terkesan sangat meremehkan rival sekota mereka itu. Selain dijatuhi denda oleh pihak FA, Klopp kabarnya juga telah menerima peringatan keras dari FA untuk tidak kembali mengulangi hal seperti itu.