Van Dijk Sebut Varane Lebih Baik Dari Ramos

Van Dijk Sebut Varane Lebih Baik Dari Ramos

Belakangan ini banyak pihak yang memberikan kritikan kepada bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos. Kapten Los Blancos itu sempat terlibat adu komentar dengan pelatih asal Italia, Antonio Conte. Selain terlibat perselisihan dengan mantan pelatih Chelsea itu, Ramos juga terlibat konflik dengan bek tim nasional Kroasia, Dejan Lovren. Terbaru, bek milik Liverpool, Virgil Van Dijk juga ikut memberikan komentar pedas yang ditujukan kepada Ramos

Bek asal Belanda itu menyebut bahwa Ramos bukanlah salah satu bek tengah terbaik di dunia. Bermain di posisi yang sama dengan Ramos, Van Dijk mengakui kualitas yang dimiliki oleh mantan pemain Sevilla tersebut. Selain itu, Van Dijk juga mengaku sangat menghormati Ramos atas segala yang telah ia capai selama karir profesionalnya sebagai pesepakbola.

Meski demikian, Van Dijk mengatakan bahwa Ramos bukanlah sosok pemain yang ia kagumi dan menjadi favorit dirinya. Ia mengaku lebih menyukai permainan rekan setim Ramos di Madrid yakni Raphael Varane. Ia bahkan tanpa ragu menyebut bahwa Varane merupakan salah satu bek terbaik di dunia untuk saat ini. Kesuksesan Varane meraih gelar Liga Champions musim lalu dan gelar Piala Dunia 2018 bersama dengan Prancis dinilai Van Dijk menjadi bukti akan status tersebut.

“Ramos tidaklah berstatus sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Ia tentu merupakan pemain yang hebat dan saya sangat menghormati atas apa yang telah ia capai selama karir bermainnya. Namun ia bukanlah sosok yang bisa menjadi panutan atau yang saya kagumi. Rekan setimnya di Real Madrid, Raphael Varane merupakan pemain favorit saya. Saya kira Varane merupakan bek terbaik saat ini karena ia adalah pemain yang sangat fenomenal, muda, serta telah memenangkan banyak hal bersama dengan timnya,” ucap Van Dijk.