Dortmund Pastikan Pulisic Takkan Hengkang Musim Ini

Dortmund Pastikan Pulisic Takkan Hengkang Musim Ini

Michael Zorc selaku Direktur Olahraga Borussia Dortmund menanggapi rumor yang menyebutkan bahwa Christian Pulisic akan bergabung bersama dengan Chelsea di bursa transfer pemain musim dingin Januari nanti.

Pulisic memang menjelma menjadi salah satu pilar penting bagi Dortmund sejak dipercaya memperkuat tim utama Dortmund di musim 2016-2017 lalu. Dalam dua musim terakhir, Pulisic selalu menjadi pilihan utama timnya untuk mengisi posisi winger.

Musim ini Pulisic telah mencatatkan 12 penampilan bersama dengan Dortmund di semua kompetisi. Dalam 12 penampilannya itu, Pulisic sukses mencetak tiga gol serta membukukan empat assist untuk tim yang bermarkas di Westfalenstadion tersebut.

Melihat performa konsisten yang ditunjukkan oleh Pulisic di Dortmund, Chelsea disebut-sebut sangat tertarik untuk bisa memboyong sang pemain ke Stamford Bridge di bursa transfer musim dingin nanti. Untuk merayu Dortmund agar bersedia melepas pemain bintangnya tersebut, The Blues dikabarkan siap memberikan tawaran menggiurkan mencapai 65 juta Pounds atau sekitar 1,2 triliun rupiah untuk Dortmund.

Meski telah menyiapkan tawaran yang sangat besar untuk Dortmund, namun tawaran Chelsea itu sepertinya belum mampu membuat Dortmund tertarik untuk melepas pemain bintangnya. Hal itu terlihat jelas dari pernyataan Zorc beberapa waktu lalu yang memastikan bahwa Pulisic tidak akan hengkang ke klub manapun dalam waktu dekat ini.

“Kami telah mendengar mengenai rumor ketertarikan dari Chelsea terhadap Pulisic selama beberapa tahun terakhir. Kami pastikan ia akan tetap bertahan bersama dengan kami setidaknya hingga akhir musim nanti,” ucap Zorc.