Indonesia Vs Maria Utara, Pesta Gol Timnas Indonesia U-16

Timnas Indonesia U-16

Pesta gol diraih oleh Timnas Indonesia U-16 saat bertanding melawan Kepulauan Mariana Utara pada babak lanjutan AFC 2020, rabu (18/09). Pertandingan yang berlangsung di stadion Madya  Jakarta pada hari Rabu malam. Sebuah kemenangan besar diraih oleh Timnas Indonesia atas Mariana Utara dengan skor yang sangat fantastis yaitu 15-1.

Gol yang diperoleh Timnas Indonesia U-16 disumbangkan oleh Marselino Ferdinan sebanyak 5 gol, Ahmad Athallah Araihan sebanyak 4 gol yang merupakan penyumbang gol terbanyak. Sisanya disumbangkan oleh Ruy Arianto dan Wahyu Pratama masing-masing 2 gol serta Aditya Daffa Al Hadi dan Mikael Afredo Tata masing-masing satu gol. Sedangkan, dari tim lawan yaitu Mariana Utara hanya bisa mencetak satu gol yang disumbangkan oleh Jim Kurt Maniago.

Timnas Indonesia U-16 sudah menunjukkan keagresifan dalam pertandingan sejak babak pertama dimulai. Hal tersebut membuat Mariana Utara keteteran dan tidak bisa mengusai bola yang berdampak pada Indonesia yang sangat mengusai bola hingga di babak pertama saja sudah unggul 6-1.

Baru berjalan delapan menit pertandingan dimulai gol pertama sudah dicetak oleh Indonesia melalui Marselino. Tidak berselang lama pada menit ke-10 Indonesia kembali mencetak gol melalui Aditya melalui unpan silang yang diberikan oleh Arianto.

Hanya berselang satu menit gol-gol selanjutnya dicetak oleh Timnas Indonesia U-16 yang disumbangkan oleh Athallah secara empat kali berturut-turut. Athallah mencetak gol pada menit ke-11 melalui tembakan mendatar yang keras. Selanjutnya, mencetak gol kembali pada menit ke-17 dan menit ke-26 serta menit ke-42 yang menambah keunggulan bagi Indonesia.

Serangan yang agresif terus dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 walaupun gol yang dicetak sudah banyak banyak, namun kerja keras juga ditunjukkan oleh tim Mariana Utara. Pada penghujung waktu babak pertama berakhir, akhirnya Mariana Utara mencetak gol dan menutup babak pertama dengan Indonesia unggul 6-1.

Saat babak kedua hampir sama seperti babak pertama yaitu berlangsungnya serangan-serangan terus dilakukan dan tambah agresif oleh Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan tercetaknya 9 gol di babak kedua tanpa balas atas Mariana Utara. Pertandingan berakhir dengan skor 15-1 dan membawa Timnas Indonesia U-16 malaju ke babak selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *