Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bantu Negara Lawan Virus Corona

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bantu Negara Lawan Virus Corona

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bantu Negara Lawan Virus Corona

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dikabarkan masing-masing memberikan dana bantuan kepada negara mereka sebanyak 1juta euro atau setara dengan 17.7 Miliar rupiah untuk melawan virus corona. Cristiano Ronaldo melalui agennya Jorge Mendes memindahkan dana sebanyak 1 juta euro yang ditujukan kepada dua rumah sakit di Portugal. Sumbangan tersebut kemudian peruntukan untuk membeli peralatan medis untuk pasien kritis yang menderita virus corona di Rumah Sakit Santa Maria dan Rumah Sakit Santo Antonio.

Jorge Mendes diketahui menghubungi direktur Rumah Sakit Santa Maria dan mengajukan kesedian untuk membiayai pembelian beberapa peralatan medis terkait dengan pasien virus corona di daerah tersebut. Hal ini tentunya mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pihak rumah sakit. Sementara itu di Rumah Sakit Santo Antonio dikabarkan bahwa 15 tempat tidur perawatan intensif tercatat merupakan hasil dari pendanaan yang diberikan oleh Cristiano Ronaldo. Untuk kebaikan tersebut maka banyak sekali pasien dan pihak rumah sakit yang mengucapkan rasa terima kasih terhadap bintang sepak bola asal Portugal tersebut.

Disisi lain juga diketahui bahwa Lionel Messi turut menyumbangkan 1 juta euro untuk membantu negara Argentina dalam memerangi virus corona. Kini kedua bintang sepak bola tersebut tercatat dalam daftar pemain yang cukup berpengaruh dalam membantu korban virus corona di negara asalnya. Tidak hanya itu saja namun aksi amal juga banyak melibatkan sejumlah pelaku sepak bola didunia. Pep Guardiola misalnya yang berstatus sebagai pelatih Manchester City telah memberikan dana sebanyak 1 juta euro untuk rumah sakit yang berada di Barcelona.

Pelatih fenomenal yakni Jose Mourinho juga terlihat turun tangan langsung untuk membantu badan amal yang berada di london untuk mengirimkan bantuan berupa persediaan makanan dan barang kebutuhan lainnya untuk warga yang sudah lanjut usia. Pemain dari Bayern Munchen juga turut serta dalam mengalang dana sdebanyak satu juta euro untuk membantu para korban yang terkena virus corona di Jerman. Toby Alderweireld yang bermain sebagai Bek Tottenham Hotspur juga menyumbangkan beberapa gadged tablet ke rumah sakit untuk membantu pasien virus corona agar bisa berhubungan dengan keluarga mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *