Chelsea dilarang belanja pemain!

Chelsea dilarang belanja pemain!

Klub asal Inggris, Chelsea kini telah resmi dijatuhi hukuman untuk tidak berbelanja pemain selama dua masa transfer setelah dinyatakan bersalah akibat melanggar aturan perekrutan pemain dibawah umur.

Bahkan FIFA juga menjatuhkan sanksi berupa denda sebesar 460 ribu pounds. Juga pihak FA terkena dampak dimana FIFA akan mendenda mereka sebesar 390 ribu pounds.

Dengan hukuman berikut Chelsea masih bisa menjual pemain akan tetapi mereka tidak dapat mendaftarkan pemain baru.

Roman Abramovic,Bos Chelsea

Larangan berikut berlaku untuk klub Chelsea kepada seluruhnya dengan pengecualian untuk tim sepak bola wanita dan futsal serta tidak dapat mencega pembebasan pemain.

Walaupun sudah secara resmi dijatuhi hukuman berikut, FIFA juga memberikan Chelsea kesempatan untuk naik banding, agar dapat mereka ajukan kepada komite banding FIFA. Chelsea juga disebut dua kali melanggar peraturan terkait dengan pengaruh pihak ketiga.

Hukuman ini merupakan hasil penyelidikan yang sudah dijalankan semenjak tiga tahun belakangan. klub dengan sebutan The Blues ini diinvestigasi mengenai perekrutan banyak pemain muda.

Salah satunya adalah Bertrand Traore, Pemain ini direkrut memasuki akademi The Blues pada tahun 2013.

Ini adalah kedua kalinya FIFA menjatuhkan larangan transfer pemain pada Chelsea yang dialami terakhir kali pada 2009, setelah adanya informasi mengenai Gael Kakuta yang dikatakan direkrut secara ilegal dua tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *