Nutrisi Terbaik Untuk Tumbuh Kembang Sang Buah Hati

Nutrisi Terbaik Untuk Tumbuh Kembang Sang Buah Hati

Meski telah diberikan makan 3 kali sehari, itu masih belum bisa dijadikan sebagai patokan apakah sang anak akan selalu sehat. Ini karena, ditakutkan makanan yang dikonsumsi oleh anak anda sama sekali tidak mengandung nutrisi yang cukup dalam membantu tumbuh kembannya.

• Asam Lemak Esensial

Jenis asam lemak esensial ini ternyata banyak mengandung manfaat bagi anak, seperti mengatur sistem saraf, membantu pembentukan sel, memperkuat sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh dalam proses penyerapan nutrisi serta memperlancar aliran darah.

• Magnesium

Magnesium termasuk mineral yang paling penting bagi pertumbuhan dan juga kesehatan sang buah hati. Sejumlah manfaat yang bisa didapatkan seperti membuat irama jantung stabil, membantu menjaga otak, menjaga tulang agar selalu kuat, dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Untuk mendapatkan nutrisi tersebut, anda bisa konsumsi buah alpukat, buah pisang, ikan serta tahu.

• Kalsium

Kalsium termasuk salah satu nutrisi anak yang penting serta sangat dibutuhkan oleh tubuh. Ini karena ia dapat membantu proses tumbuhnya tulang dan gigi yang kuat, membantu proses pembekuan darah, membantu tubuh dalam mengubah makanan menjadi energi serta menjaga fungsi saraf dan otot. Seperti susu, keju dan ikan yang wajib diberikan kepada anak anda.

• Zat Besi

Zat besi adalah unsur yang berperan penting dalam proses produksi hemoglobin serta mioglobin. Salah satu penyebab yang mungkin akan muncul pada anak jika ia kekurangan zat besi yakni akan terkena anemia. Saat sang anak terkena penyakit ini, maka ia cenderung merasa lemas, lelah dan juga mudah tersinggung.

• Vitamin A

Vitamin A termasuk nutrisi yang sangat baik bagi anak. Hal tersebut karena vitamin A dapat menjaga pertumbuhan tulang serta kesehatan mata. Tidak hanya itu, jenis vitamin ini juga bisa melindungi tubuh dari serangan infeksi, menunjang pertumbuhan serta kesehatan sel – sel dalam tubuh.

• Kalium

Kalium merupakan zat gizi yang bertugas dalam menjaga tekanan darah dengan mengontrol keseimbangan air pada tubuh. Selain itu, kalium juga dapat membantu menjaga irama jantung, fungsi otot, mengurangi risiko batu ginjal serta osteoporosis. Seperti tomat, susu dan pisang yang wajib dikonsumsi oleh sang anak untuk memenuhi kebutuhan kalium dalam tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *