Diet Tradisional Ala Jepang Beserta Manfaatnya

Diet Tradisional Ala Jepang Beserta Manfaatnya

Diet tradisional ala jepang merupakan salah satu jenis diet yang memfokuskan pada menu makanan dengan berbahan dasar seafood, buah – buahan, ikan dan juga sayuran. Untuk diet ini biasanya lebih dianjurkan untuk mengurangi konsumsi gula, protein hewan lain dan juga lemak.

Lebih lanjut, biasanya diet ini juga diharuskan untuk menghindari berbagai jenis bumbu tambahan seperti garam, saus ataupun penyedap lainnya. Umumnya diet ini lebih mengedepankan cita rasa yang lebih alami dari berbagai bahan makanan yang telah ada.

Seperti halnya makanan yang pernah anda jumpai di sebuah restoran jepang, untuk diet ini kebanyakan terdiri dari bahan – bahan pokok yang telah dilengkapi dengan lauk, sup maupun menu pendamping lainnya.

Adapun beberapa Komposisi diet ala jepang, antara lain

Sup: seafood, kuah kaldu, rumput laut dan juga sayuran.
Makanan Pokok: mie, soba atau udon serta nasi.
Menu Pendamping: Sayuran rebus, kukus, mentah ataupun tumis.
Lauk: tahu, seafood, ikan ataupun tempe. Selain itu, anda bisa tambahkan berupa sedikit produk hewan lainnya seperti daging merah atau telur.

Jika dilihat sekilas, mungkin menu diatas terlihat seperti menu makanan yang biasa anda konsumsi setiap harinya ketika sedang tidak menjalankan program diet. Namun, yang membedakannya yakni cita rasanya.

Selain itu, diet ala jepang juga menghindari berbagai jenis bumbu penyedap seperti gula, kecap, garam, sambal atau vetsin. Hal tersebut bertujuan agar nantinya cita rasa yang diberikan lebih terasa dari bahan – bahan masakan yang terdapat dalam diet ini.

Berikut merupakan berbagai manfaat yang dapat diperoleh dari diet ala jepang, seperti

• Sangat Baik Untuk Sistem Pencernaan

Kandungan serat yang cukup tinggi dalam diet ini sehingga bisa membantu dalam melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh agar nantinya anda bisa terhindari dari risiko susah BAB ataupun sembelit. Tidak hanya itu, dengan memperbanyak mengonsumsi berbagai jenis sayuran dan juga buah – buahan yang kaya akan probiotiknya juga bisa mencegah terjadinya perut kembung, diare ataupun gas berlebihan.

• Mengandung Senyawa dan Nutrisi Yang Bermanfaat

Menurut sebuah studi Tohoku University School of Public Health, di jepang, bahwa anda bisa memperoleh berbagai senyawa dan juga nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti kalium, serat, kalsium, zat besi, vitamin A, vitamin C, vitamin E dan juga magnesium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *